Plt Wako Hadiri Wisuda Khatam Alqur'an dan Imtiham

Pemko Apresiasi Lembaga Pendidikan  Terapkan Metode Pembelajaran Islam 

Ayat Cahyadi SSI

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi menghadiri wisuda Khatam alquran sekaligus menyaksikan Imtiham Metode Ummi yang dilaksanakan SDIT Bintang Cendekia di Hotel Grand Suka, Sabtu (12/5).

Dalam sambutan, Plt Wali Kota Ayat Cahyadi mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi institusi dan lembaga pendidikan, baik swasta maupun negeri yang telah menerapkan metode pembelajaran islam terutama yang menerapkan budaya yang cinta  alqur'an.

Metode pembelajaran islam yang membudayakan cinta alqur'an diyakini dapat memberikan kontribusi yang besar dalam memberikan pemahaman terhadap anak didik, sehingga mampu mewujudkan pembentukan masyarakat Madani sebagaimana yang dicanangkan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam merealisasikan gerakan cinta alqur'an.

"Selamat kepada ananda yang wisuda Khatam alquran dan melaksanakan imtiham metode ummi. Semoga ilmu yang telah ananda pelajari dapat terpatri di dada dan menjadi jariyah bagi guru dan orang tua serta lembaga yang menaunginya," ujar Ayat.

Adapun siswa SDIT yang wisuda Khatam alqr'an dan melaksanakan Imtiham Metode Ummi ini berjumlah 37 siswa dari 70 siswa yang dilepas secara umum untuk wisuda.

Sementara kegiatan Imtiham Metode Ummi atau uji publik atas kompetensi tahsin alqur’an yang telah dipelajari, yang di uji adalah tartil, fashohah , ghorib dan tajwid. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar